16 August 2016

Ini Dia, Cara Menghilangkan Tulisan (Watermark) Prisma Pada Hasil Edit Foto

Cara Mudah Membuat Foto Seperti Lukisan

Ini dia, Cara Menghilangkan Tulisan (Watermark) Prisma di Hasil Edit Foto -  Aplikasi yang bernama Prisma ini, mendadak menjadi bahan perbincangan di media sosial, khususnya para netizen yang sangat suka dengan aplikasi-aplikasi pengedit gambar. Sebenarnya apa sih yang membuat Prisma mendadak menjadi bahan perbincangan? dan apa yang membedakan antara Prisma dengan aplikasi edit foto lain seperti Camera 360, VSCO, atau yang lainnya? 

Ternyata, hal yang paling membedakan dari Prisma adalah pada tujuan pengeditannya saja. Tidak seperti aplikasi edit gambar lain, di Prisma pengguna tidak menggunakan aplikasi tersebut untuk mempercantik wajah atau menutupi jerawat pada wajah dengan efek-efek yang ada pada aplikasi tersebut, tetapi sobat bisa mengubah foto tersebut menjadi sebuah karya seni yang bagus dan berbeda dengan yang lain.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, sobat bisa mengambil foto secara langsung maupun mengedit gambar yang ada di galeri. Setelah itu, sobat bisa memilih filter yang ada untuk mengubah gambar tersebut menjadi sebuah karya seni yang bagus.

Diantara filter-filter yang di sediakan pada Prisma, sobat bisa mengubah gambar menjadi seperti sketsa pensil, gambar vector, lukisan, dan masih banyak yang lainnya.

Tetapi, jika sobat perhatikan, setiap kali sobat melakukan edit foto dengan aplikasi tersebut, watermark bertuliskan Prisma akan selalu muncul di bagian bawah foto.

Memang sih, watermark itu tak terlalu mengganggu gambar yang sudah dihasilkan, namun terkadang, beberapa orang lebih suka jika foto atau gambar yang di postingnya nampak bersih dari watermark milik orang lain. Tapi masalahnya, apakah bisa kita menghilangkan watermark tersebut tanpa harus melakukan cropping? Bisa kok, bisa banget malah! Terus caranya gimana? Gampang, ikutin aja langkah dibawah ini:


Cara Menghilangkan Tulisan Prisma Pada Hasil Edit Foto 

  1. Buka aplikasi Prisma seperti biasa, lalu ia akan mengaktifkan kamera dengan interface yang amat sederhana. Perhatikan icon-icon pada interface kamera tersebut, pilih menu Setting yang menggunakan icon roda gerigi seperti pada gambar dibawah ini. 
                                                                                                                                                         
    Ini Dia, Cara Menghilangkan Tulisan (Watermark) Prisma di Hasil Edit Foto
                                                                                                                                                         
  2. Lalu apps akan menampilkan menu-menu pengaturan yang tersedia. Sekarang sobat hanya perlu untuk mematikan pilihan Add watermark yang ada disana.                                                                                                                                                                                                
    Ini Dia, Cara Menghilangkan Tulisan (Watermark) Prisma di Hasil Edit Foto
Selesai, gampang kan? Kalau sudah, sobat bisa coba untuk melakukan edit foto lagi dan lihat hasilnya.

Salah satu kekurangan aplikasi Prisma adalah urutan filter tidak dibuat permanen. Ketika sobat memilih satu filter, maka filter itu akan muncul di sisi paling kiri, yang posisinya akan tergeser ketika sobat memilih filter baru. Lalu, secara default, Prisma akan membubuhkan watermark yang bisa sobat nonaktifkan dari pengaturan. Selebihnya, aplikasi ini cukup simpel dan menyenangkan untuk digunakan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon