07 January 2017

5 Negara yang Memiliki Mata Uang dengan Nilai Tukar Paling Tinggi di Dunia

5 Negara yang Memiliki Mata Uang dengan Nilai Tukar Paling Tinggi di Dunia

5 Negara yang Memiliki Mata Uang dengan Nilai Tukar Paling Tinggi di Dunia - Siapa yang tidak akan setuju dengan pendapat Money is not eveything, but everything needs money? Ya, semua orang pasti akan setuju bahwa uang sangatlah dibutuhkan. Pendapat tersebut hingga saat ini mendorong semua orang untuk mendapatkan uang dengan cara yang berbeda.

Uang merupakan alat transaksi di dunia yang sudah sejak lama digunakan. Di zaman dahulu, sistem pembayaran yang digunakan oleh masyarakat dunia, yaitu dengan memakai sistem barter. Sistem ini bekerja dengan cara saling tukar-menukar barang satu sama lain. Kini, setiap negara di seluruh dunia mempunyai mata uang masing-masing dan tidak ada transaksi yang tidak menggunakan uang.

Setiap negara di seluruh dunia mempunyai mata uang yang tingkat dan nilai tukarnya berbeda-beda. Dibeberapa negara, ada yang memiliki mata uang dengan nilai tukar yang tinggi, dan ada juga yang rendah. Negara yang sangat kaya serta mempunyai perekonomian yang kuat biasanya memiliki nilai mata uang yang sangat tinggi.

Berikut ini adalah 5 negara yang memiliki mata uang dengan nilai tukar paling tinggi di dunia.

5. Pound Sterling (£), Inggris


5. Pound Sterling (£), Inggris

1 Pound Sterling terdiri dari 100 pence. Pound Sterling merupakan mata uang resmi yang berlaku untuk alat pembayaran di Inggris. Karena mata uang Pound Sterling merupakan salah satu yang memiliki nilai tukar tertinggi di dunia, maka para turis yang berkunjung ke negara ini, harus rela mengeluarkan uang mereka lebih banyak. Selama beberapa dekade, sebagai latar belakangnya, mata uang yang berasal dari Britania raya ini didesain dengan gambar sang ratu.

1 Pound Sterling = 1.23 USD = Rp 16,412

4. Dolar ($), Australia 


4. Dolar ($), Australia

Dolar Australia merupakan mata uang resmi yang berlaku untuk alat pembayaran di negara yang disebut negeri kangguru ini. Australia dikenal sebagai negara yang memiliki perekonomian yang kuat serta pemandangannya yang indah. Dipakai sekitar 7,6 persen dalam transaksi sehari-hari di dunia, maka Dolar Australia dianggap sebagai salah satu mata uang yang memiliki nilai tukar tertinggi di dunia. Aussie, itulah sebutan nama mata uang ini di seluruh dunia.

1 AUD = 0.73 USD = Rp 9,730

3. Dolar ($), Amerika Serikat


3. Dolar ($), Amerika Serikat

Dolar AS, dikenal sebagai salah satu mata uang yang memiliki nilai tukar tertinggi di dunia. Itu bisa dilihat dari total transaksi di pasar valuta asing dilakukan dalam mata uang ini hampir 85 persen. Negara yang menghasilkan beberapa orang terkaya di dunia ini, memiliki perekonomian yang sangat kuat. Itulah alasan mengapa nilai tukar dolar AS sangatlah tinggi.

1 USD = Rp 13,349

2. Dinar (BD), Bahrain 


2. Dinar (BD), Bahrain

Dinar Bahrain merupakan salah satu mata uang yang memiliki nilai tukar tertinggi di dunia. Bahkan, Dinar termasuk salah satu mata uang yang paling berharga di dunia. Menciptakan lapangan pekerjaan merupakan salah satu alasan negara Bahrain dikenal di seluruh dunia. Negara paling liberal di dunia ini, banyak dikunjungi orang dari seluruh dunia yang sengaja datang ke negara ini untuk mencari pekerjaan. Selama beberapa dekade, sebagai latar belakangnya, mata uang yang berasal dari Bahrain ini didesain dengan gambar anggota kerajaan.

1 BD = 2.65 USD = Rp 35,412

1. Dinar (KD), Kuwait


1. Dinar (KD), Kuwait

Dinar Kuwait berada di peringkat nomor satu mata uang yang paling mahal di dunia. Itu disebabkan karena cadangan minyak terbesar ada di negara ini. Kuwait mengekspor minyak tersebut keseluruh dunia. Tidak heran, mata uang negara ini merupakan yang paling berharga di dunia.

1 KD = 3.27 USD = Rp 43,654

Itulah 5 negara yang memiliki mata uang dengan nilai tukar paling tinggi di dunia dari saya. Berikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel Terkait

9 komentar

blognya keren gan .
maaf ga bisa lama lama lagi bw besar besaran nih..

oh iya klo mau kunbal kesini aja gan

www.gretonganindo.blogspot.com

Wahhh... kalau dirupiahkan banyak juga yahh.. tapi kok Euro nggak masuk??

rupiah gak masuk dftar ya?
thanks infonya gan

Wah amat menarik perkongsianya :)

Oohh jadi, dinar kuwait yaa paling tinggi

oohh jd gini, nice artikel gan

Tulisan artikelnya benar benar menjadi informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.. ijin share ya. http://idblackwalet.com


EmoticonEmoticon