21 January 2017

OMRON Nebulizer, Partner Terbaik Untuk Mempermudah Terapi Gangguan Pernapasan

OMRON Nebulizer, Partner Terbaik Untuk Mempermudah Terapi Gangguan Pernapasan

OMRON Nebulizer, Partner Terbaik Untuk Mempermudah Terapi Gangguan Pernapasan - Pernapasan atau bahasa ilmiahnya disebut Respirasi merupakan suatu proses pengambilan oksigen dan mengeluarkan Karbon dioksida. Sistem pernapasan merupakan suatu organ penting untuk pengambilan oksigen dan pengeluaran karbon dioksida. Kinerja dan keaktifan pernapasan itu sendiri disebabkan oleh sistem pernapasan, sehingga dapat dikatakan bernapas adalah kebutuhan kita kapan saja dan di mana saja.

Semua makhluk yang hidup di dunia mempunyai cara pernapasan yang berbeda-beda. Pada sistem pernapasan manusia, manusia bernapas secara tidak langsung, artinya udara untuk pernapasan tidak berdifusi secara langsung melalui permukaan kulit. Difusi udara untuk pernapasan pada manusia terjadi dibagian dalam tubuh, yaitu gelembung paru-paru (alveolus). Pada pernapasan secara tidak langsung, udara masuk ke dalam tubuh manusia dengan perantara sistem pernapasan.

Namun, tidak semua manusia mempunyai sistem pernapasan yang baik. Pasalnya, ada banyak penyakit yang dapat menyerang sistem pernapasan, beberapa yang paling umum adalah Asma, Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK) dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ratusan juta orang di seluruh dunia menderita penyakit pernapasan kronis. 235 juta orang menderita Asma dan 64 juta orang memiliki COPD, sementara jutaan lainnya menderita penyakit pernapasan kronis lainnya. Ok, mari kita bahas satu per satu dari 3 penyakit umum yang menyerang sistem pernapasan.

1. Asma

Penyakit Asma

Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda ataupun tua. Asma adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas dan juga bisa menagalami nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi (napas sesak dan berbunyi).

Bagi seseorang yang menderita asma, akan terjadi peningkatan produksi dahak yang menjadikan bernapas makin sulit dilakukan serta saluran pernapasannya lebih sensitif dibandingkan orang lain yang tidak menderita Asma. Otot-otot saluran pernapasan pendiri asma akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit apabila paru-paru teriritasi pemicu di atas.

Meskipun penyebab pasti asma belum diketahui secara jelas, namun ada beberapa hal yang kerap memicunya, seperti asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan terpapar zat kimia.

Gejala yang muncul akibat Asma:
  • Merasa pusing, lelah, atau mengantuk.
  • Bibir dan jari-jari yang terlihat biru.
  • Denyut jantung yang meningkat.
  • Gejala batuk, mengi dan sesak di dada semakin parah dan sering.
  • Adanya penurunan arus puncak ekspirasi.
  • Inhaler pereda yang tidak ampuh lagi dalam mengatasi gejala.
  • Sulit bicara, makan, atau tidur akibat sulit bernapas.

Penyebab timbulnya Asma:
  • Alergen (bulu hewan, tungau debu, dan serbuk bunga).
  • Paparan zat di udara
  • Infeksi paru-paru
  • Alergi makanan
  • Obat-obatan
  • Penyakit refluks gastroesofageal (GERD) atau penyakit di mana asam lambung kembali naik ke kerongkongan sehngga mengiritasi saluran cerna bagian atas.
  • Stress
  • Emosi yang berlebihan
  • Makanan atau minuman yang mengandung sulfit (selai, udang, makanan olahan, makanan siap saji, minuman kemasan sari buah, bir, dan wine).
  • Faktor kondisi cuaca

2. Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)

Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)

Penyakit paru obstruktif (PPOK) adalah penyakit yang menghalangi aliran udara dari dalam paru-paru sehingga si penderita PPOK akan mengalami kesulitan dalam bernapas. Penyakit ini merupakan gabungan dari dua penyakit pernapasan lainnya, yaitu bronkitis kronis dan emfisema.

Bronkitis adalah infeksi pada saluran pernapasan utama dari paru-paru atau bronkus yang menyebabkan terjadinya peradangan atau inflamasi pada saluran tersebut.

Emfisema adalah penyakit progresif jangka panjang pada paru-paru yang umumnya menyebabkan napas menjadi pendek. Jaringan paru-paru, yang berperan pada bentuk fisik paru-paru dan fungsi pernapasan, pada penderita emfisema sudah rusak.

Gejala yang muncul akibat PPOK:
  • Batuk berdahak yang tidak sembuh-sembuh.
  • Makin sering ngos-ngosan.
  • Mengi atau napas sesak dan berbunyi.
  • Lemas.
  • Sering mengalami infeksi paru.
  • Penurunan berat badan.

Penyebab timbulnya PPOK:
  • Rokok. Asap rokok pada perokok aktif maupun pasif merupakan faktor utama penyebab PPOK serta sejumlah penyakit pernapasan lainnya. Diperkirakan, sekitar satu dari empat orang perokok aktif mengidap PPOK.
  • Pajanan polusi udara, misalnya asap kendaraan bermotor, debu, atau bahan kimia.
  • Usia. PPOK akan berkembang secara perlahan selama bertahun-tahun. Gejala penyakit umumnya muncul pada pengidap yang berusia 35 hingga 40 tahun.
  • Faktor keturunan. Jika memiliki anggota keluarga yang mengidap PPOK, sobat juga memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena penyakit yang sama.

3. Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)

Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)

Infeksi saluran pernapasan akut atau sering disebut ISPA adalah terjadinya infeksi yang parah pada bagian paru-paru, sinus, saluran udara, atau tenggorokan.

Untuk menghindari penyebaran virus maupun bakteri, sebaiknya mencuci tangan secara teratur terutama setelah sobat melakukan aktivitas di tempat umum. Pasalnya, seseorang bisa tertular ISPA ketika orang tersebut menghirup udara yang mengadung virus atau bakteri. Virus atau bakteri ini kemudian dikeluarkan oleh penderita ISPA melalui bersin atau batuk. Selain itu, cairan mengandung virus atau bakteri yang menempel pada permukaan benda bisa menular ke orang lain saat mereka menyentuhnya.

Gejala yang muncul akibat ISPA:
  • Tubuh merasa sakit atau pegal-pegal
  • Hidung tersumbat atau berair
  • Paru-paru terasa terganggu
  • Sering kali merasa kelelahan
  • Batuk-batuk 
  • dan tenggorokan terasa sakit.

Penyebab timbulnya ISPA :
  • Pneumokokus adalah suatu bakteri yang dapat menyebabkan meningtis (penyakit yang disebabkan oleh peradangan pada selaput pelindung yang menutupi saraf otak dan tulang belakang yang dikenal sebagai meninges).
  • Rhinovirus adalah virus yang dapat menyebabkan pilek. Tetapi pilek akan berubah menjadi ISPA pada tahap serius apabila terkena pada anak kecil dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. 
  • Adenovirus adalah suatu virus yang memliki lebih dari 50 jenis. Virus ini dapat menyebabkan gangguan pernapasan seperti bronkitis, pilek, dan pneumonia (peradangan paru yang disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, maupun jamur).

Nah, dari Gejala dan Penyebab 3 penyakit umum pada sistem pernapasan di atas, maka dapat disimpulkan jika tidak segera diobati, salah satu dari 3 penyakit tersebut dapat menyebar ke seluruh sistem pernapasan dan lebih parahnya lagi akan berakibat fatal, bahkan mungkin kematian. 

Lalu, bagaimana solusinya? Solusinya adalah dengan terapi gangguan pernapasan menggunakan OMRON Nebulizer

Apa itu OMRON? OMRON adalah perusahaan dengan pusat di Kyoto, Jepang, Omron Healthcare Co yang mengembangkan dan memproduksi alat-alat kesehatan untuk digunakan di rumah dan di rumah sakit, software managemen kesehatan dan juga layanan promosi kesehatan.

Dan apa itu Nebulizer? Nebulizer adalah alat yang dapat mengubah obat dari bentuk cair menjadi bentuk partikel aerosol yang mudah dihirup melalui masker atau mouthpiece. Nebulizer dapat digunakan oleh bayi, anak-anak, orang dewasa maupun lansia.


Omron Healthcare berupaya untuk mewujudkan sebuah masyarakat di mana orang dapat menikmati kehidupan yang sehat dan nyaman, mereka percara bahwa mempromosikan pencegahan penyakit oleh gaya hidup adalah salah satu tujuan utama. Dengan tujuan ini, Omron Healthcare menetapkan sebuah slogan yang bertujuan untuk menghubungkan rumah dan praktek klinis dengan informasi kesehatan sehari-hari yang diukur di rumah untuk mencegah penyakit oleh gaya hidup dan memantau hasil dari pengobatan, yaitu "Healthcare@Home" yang artinya "Perawatan Kesehatan di Rumah".

Omron Healthcare terus berupaya untuk menciptakan produk berkualitas tinggi dan akan memenuhi permintaan secara global, diantaranya adalah Nebulizer, yang terdiri dari 4 macam, yaitu NE-C801KD, NE-C28, NE-C801, dan NE-C803. Ok, mari kita bahas satu persatu mengenai 4 produk tersebut.

1. NE-C801KD

Nebulizer NE-C801KD

Compressor Nebulizer NE-C801KD ini didesain khusus untuk bayi dan anak-anak. Produk ini juga dilengkapi degan masker dan boneka lucu, sehingga anak-anak pasti akan senang walaupun mereka sedang menderita gangguan pernapasan.


Fitur-fitur Nebulizer NE-C801KD:
  • Dilengkapi teknologi V.V.T dengan manfaat mengurangi sisa residu obat, aman dan mudah digunakan tanpa silikon, tidak ada bagian-bagian kecil yang mudah hilang atau dapat tertelan oleh anak, serta memenuhi standard kebersihan
  • Suara pengoprasian yang kecil
  • Ukuran alat yang kecil dan ringan
  • Penggunaan obat yang efisien
  • Mengoptimalkan durasi terapi
  • Laju nebulasi (0,3ml/menit)
  • Ukuran partikel uap 3µm MMAD
  • Kapasitas obat 7ml (max)
  • Power listrik (AC Adaptor)
  • Kids Accessories (Smile Bear dan Happy Bunny)
  • Termasuk masker bayi, masker anak-anak, dan mouthpiece

2. NE-C28

Nebulizer NE-C28

Compressor Nebulizer NE-C28 ini dirancang khusus untuk jumlah pemakaian tinggi dengan laju nebulisasi tinggi untuk mengoptimalkan durasi terapi.


Fitur-fitur Nebulizer NE-C28
  • Dilengkapi teknologi Katup Virtual (V.V.T) dengan manfaat mengurangi sisa residu obat, aman dan mudah digunakan tanpa silikon, tidak ada bagian-bagian kecil yang mudah hilang atau dapat tertelan oleh anak, serta memenuhi standard kebersihan
  • Penggunaan obat yang efisien
  • Mengoptimalkan durasi terapi
  • Laju nebulasi (0,4ml/menit)
  • Ukuran partikel uap 3µm MMAD
  • Kapasitas obat 7ml (max)
  • Power listrik (AC Adaptor)

3. NE-C801 

Nebulizer NE-C801

Compressor Nebulizer NE-C801 yang kecil dan ringan dirancang untuk efisiensi terapi gangguan pernapasan.


Fitur-fitur Nebulizer NE-C801:
  • Dilengkapi teknologi Katup Virtual (V.V.T) dengan manfaat mengurangi sisa residu obat, aman dan mudah digunakan tanpa silikon, tidak ada bagian-bagian kecil yang mudah hilang atau dapat tertelan oleh anak, serta memenuhi standard kebersihan
  • Suara pengoprasian yang kecil
  • Ukuran alat yang kecil dan ringan
  • Penggunaan obat yang efisien
  • Mengoptimalkan durasi terapi
  • Laju nebulasi (0,3ml/menit)
  • Ukuran partikel uap 3µm MMAD
  • Kapasitas obat 7ml (max)
  • Power listrik (AC Adaptor)

4. NE-C803

Nebulizer NE-C803

Hening, kecil, dan ringan, Compressor Nebulizer Omron NE-C803 memberikan kenyamanan dan rasa aman untuk terapi pernapasan pada anak dan dewasa.


Fitur-fitur Nebulizer NE-C803:
  • Dilengkapi teknologi D.A.T dengan manfaat suara pengoprasian hening serta ukuran alat kecil dan ringan
  • Penggunaan obat yang efisien
  • Mengoptimalkan durasi terapi
  • Laju nebulasi (0,3ml/menit)
  • Ukuran partikel uap 3µm MMAD
  • Kapasitas obat 10ml (max)
  • Power listrik (AC Adaptor)

Nah, dengan kehadiran Nebulizer besutan OMRON ini dapat dipastikan, para penderita gangguan pernapasan tidak perlu khawatir lagi, karena OMRON Nebulizer merupakan partner terbaik untuk mempermudah terapi gangguan pernapasan. Nebulizernya pun dapat digunakan disegala usia, mulai dari bayi hingga lansia. Sobat bisa mendapatkan OMRON Nebulizer dari berbagai apotek dan alat kesahatan di bawah ini:

Dapatkan Omron Nebulizer di Apotik dan Toko Alat Kesehatan Terdekat Kepercayaan Anda

Itulah OMRON Nebulizer, Partner Terbaik Untuk Mempermudah Terapi Gangguan Pernapasan dari saya. Sobat bisa melihat beberapa testimoni mengenai kekhasiatan dari OMRON Nebulizer di http://omron-nebulizer.com/testimoni. Untuk informasi selengkapnya, sobat bisa mengunjungi situs resmi dari OMRON Nebulizer di (http://omron-nebulizer.com). Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

33 komentar

Kebetulan ada penyakit asma nih.. Makasi sharingnya :D

Perlu di pertimbangkan nih bahaya akan adanya penyakit tersebut.

Bangak penyakit yg berkembang...semoga obatnya juga berkembang

#sarkomet bagus sekali gan artikelnya lengkap dengan penjelasannya jadi menambah wawasan. terus berkarya gan, salam metal

Nice gan, ntar ane kasih tau emak. Soalnya adek ane masih sd udah kena gejala asma

Terimakasih banyak atas info obat ini gan
Sangat membantu

semoga bisa membantu para penderita penyakit pernafasan gan, dan juga semoga biayanya terjangkau :)

sangat membantu sekali artikelnya, dapat memeberikan informasi kepada orang membutuhkan informasi ini.

Rekomendasi yang bagus dan tepat nih, pertama: produksi buatan Jepang, kedua: mengandung bahan-bahan herbal.

Artikelnya juga lengkap jadinya sangat membantu dalam memahami produknya.

Omron bisa direkomendasikan kalau begini buat orang-orang yang memiliki asma atau gangguan pernafasan terutama pasien saya yang berkonsultasi.

Makasih banget ulasannya.

sangat membantu khusunya saya pribadi dan terimakasih sudah buat artikel ini

Untung ane masih bisa hirup nafas dengan normal. Kasihan kalau ada orang yg punya penyakit seperti itu.

Benar banget gan :)
Buat admin thanks for rekomend nya :)

alhamdulillah ane masih diberikan kesehatan dalam pernapasan. Semoga dengan adanya terapi ini membantu sanak saudara disana agar cepat sembuh

Rekomended bangt nih , , apalagi ada videonya tadii huu bagus yaa jadi bisa liat penggunaannya

cocok banget nih klo habis diputusin pacar, sesak nafas trus bisa pake ini deh hehe

Wah bermanfaat nih gan !! Thanks infonya

njer ngeri ya gan. Emang paling enak itu pas kita sehat ya gan.
Kira kira berapa gan harganya nebulizer itu?

sangat membantu sekali artikelnya, dapat memeberikan informasi kepada orang membutuhkan informasi ini.

Thanks for sharing gan, bermanfaat bgt

Sangat bermanfaat bagi saya artikelnya gan.

Terimakasih info pengobatan imi,, semoga dapat bermamfaat bagi yang lainya juga

Wah canggih ya.. tapi semoga kita semua tetap diberi kesehatan ya gan..

Sodara saya ada yang terkena asma nihhh

widih, kalo kyk gtu sih pengobatan nya di ind masih terblang mahal

bagus juga ini kehadiran OMRON Nebulizer , bisa membantu untuk Mempermudah Terapi Gangguan Pernapasan di masyarakat , makasih infonya .

ijin bookmark ya gan, berguna nih buat kalau ada seseorang yang mengeluh soal gangguan pernapasan

thanks infonya gan manfaat sekali buat saya ...

Sama-sama, semoga cepet sembuh penyakit asmanya

Harganya kisaran 600 ribuan gan.


EmoticonEmoticon