16 April 2017

Sosok Dibalik Komentator PES (Pro Evolution Soccer) yang Legendaris Dan Terbaru

Sosok Dibalik Komentator PES (Pro Evolution Soccer) yang Legendaris Dan Terbaru

Sosok Dibalik Komentator PES (Pro Evolution Soccer) yang Legendaris Dan Terbaru - Pro Evolution Soccer (PES) merupakan game simulator olahraga terfavorit saat ini yang dirilis pertama kali pada tahun 1995.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, game PES menjadi lebih nyata. Dengan AI (Artificial Intelligence) yang pintar serta animasi yang sangat nyata, tidak heran jika PES berhasil menarik hati gamer di seluruh dunia.

Selain AI dan animasinya, PES juga punya komentator yang sangat khas dengan gaya berbicaranya. Ya! siapa lagi kalau bukan Jim Beglin, Jon Champion, serta komentator terbaru yaitu Peter Drury. Penasaran bagaimana kisah mereka sampai bisa direkrut oleh PES untuk menjadi komentatornya? Simak ulasannya berikut ini ya!

Sosok Dibalik Komentator PES (Pro Evolution Soccer)


Jim Beglin 

Jim Beglin

Jim Beglin merupakan seorang pesepakbola professional yang bermain untuk Liverpool dan berperan sebagai Sayap Kiri Belakang (LB). Dia memulai debut pertamanya pada tahun 1984.

Jim Beglin Ketika Masih Bermain Untuk Liverpool

Setelah pensiun sebagai pemain diusianya yang ke 27 tahun (1991), dia bekerja di ITV, Britania Raya. Di stasiun TV tersebut, dia menyalurkan hobi lamanya (Sepak Bola), yaitu dengan menjadi seorang komentator Liga Inggris (sekarang Premiere League). Bukan hanya Premiere League, Jim pun pernah menjadi komentator di Piala Dunia serta Liga Champions. Melihat Jim Beglin sukses menjadi komentator terlaris, pihak Konami pun merekrutnya untuk menjadi komentator.

Jon Champion

Jon Champion

Jon Champion merupakan seorang yang sangat sibuk di dunia Jurnalis selama 20 tahun. Selain menjadi wartawan, Jon juga pernah menjadi komentator sepakbola di stasiun TV, Liga Champion, serta Piala Dunia.

Melihat pengalaman Jon Champion dalam mengomentari jalannya suatu pertandingan sepakbola, pada tahun 2006 (PES 2007), Konami pun merekrutnya untuk menjadi komentator. Namun, sayangnya Jon Champion mengakhiri kontraknya dengan pihak Konami sebagai komentator di tahun 2014 (PES 2015).

Peter Drury    

Peter Drury

Setelah Jon Champion sudah tidak lagi menjadi komentator di PES, pihak Konami langsung menggantikannya dengan Peter Drury. Memang nama ini terdengar asing oleh Gamer sepak bola di Indonesia. Tetapi jika mendengar suaranya, pasti tidak asing lagi. Pria kelahiran 1968 ini sering mengisi suara sebagai komentator di beberapa pertandingan Big-Match Liga Inggris.

Seorang Peter Drury memiliki suara yang unik dan dapat membangkitkan emosi penonton saat menonton pertandingan. Yang masih teringat adalah teriakan “Gotzeeeeee..!!!!!” dari Peter Drury saat sang gelandang Jerman itu menciptakan gol di Extra Time Final Piala Dunia 2014 Brazil. Suara yang bisa membuat seluruh penonton ikut berdebar menyambut gol tersebut walau tidak sedang mendukung tim manapun.

Nah, itulah Sosok Dibalik Komentator PES (Pro Evolution Soccer) yang Legendaris Dan Terbaru dari saya. Jika sobat mengetahui cerita mereka lebih lanjut, sobat bisa menambahkannya di kolom komentar. Semoga Bermanfaat!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon