22 January 2019

PUBG Lebih Berbahaya Dari Narkoba?

PUBG Lebih Berbahaya Dari Narkoba?
Image: trustedreviews.com

Playerunknowns's Battlegrounds atau yang biasa disingkat PUBG ini merupakan sebuah permainan dengan genre battle royale, permainan dimana pemain bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring (online). Di dalam permainan ini pemain bisa bermain solo, tim 2 orang dan tim 4 orang, serta bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim.

PUBG Mobile telah menciptakan gelombang kejut yang besar dengan popularitasnya. Dengan cepat menembus tingkat teratas dari semua game di mobile dan dapat dikatakan sebagai salah satu game paling populer di mobile saat ini. Saking populernya game ini memiliki 20 juta jumlah pemain aktif dalam kurun waktu 6 bulan. Jumlah ini bahkan tidak termasuk pemain dari Jepang, Korea dan Cina.

Kenapa game ini bisa sangat populer dengan sangat cepat? Pertama, PUBG Mobile merupakan adaptasi dari game aslinya yang dirilis khusus untuk platform PC, yaitu PUBG yang dikembangkan oleh Bluehole ,inc. Di platofrom PC, PUBG sudah sangat populer dikalangan gamers, sehingga dibuatlah versi Mobilenya oleh Tencent Games. 

Kedua, ukuran game PUBG Mobile sangat besar dan membutuhkan smartphone dengan spek kelas menengah hingga ke atas untuk bisa memainkan game ini. Selain itu di platfrom PC, game ini merupakan game berbayar. Maka dari itu, rata-rata player PUBG Mobile merupakan orang-orang yang memang berniat untuk memainkan game ini (Alias bukan bocah yang hanya sekedar iseng mencoba). Dengan pemainnya yang rata-rata player pro (bukan toxic), permainan di PUBG Mobile bisa dibilang sangat seru dan nyaman. Pasalnya, ketika sedang bermain sangat jarang ketemu player toxic yang kerjaannya hanya mengganggu keseruan ketika sedang bermain.

Benarkah PUBG Lebih Berbahaya Dari Narkoba?


PUBG Lebih Berbahaya Dari Narkoba?
Image: ign.com

Karena kepopulerannya, banyak pihak yang mengatakan bahwa PUBG seperti narkoba, pasalnya game ini bisa membuat kecanduan yang membuat para pemainnya melihat layar smartphone mereka selama 24 jam untuk bermain game hingga berlarut-larut dan lupa waktu.

Di kutip dari pristinekashmir.com, di India banyak pihak yang menuntut untuk segera melarang game PUBG di negara mereka dengan alasan dampak kecanduan dan buruknya hasil ujian kelas X dan XII baru-baru ini.

Hаl іnі bukаnlаh kаѕuѕ уаng реrtаmа kаlі tеrјаdі bеrkаіtаn dеngаn gаmе PUBG, ѕеbеlumnуа реrnаh tеrјаdі dі ѕеbuаh ѕеkоlаh dі Bеngаluru, Indіа уаng mаnа mеrеkа mеmреrіngаtkаn раrа оrаng tuа murіd уаng mеmbіаrkаn аnаknуа bеrmаіn vіdео gаmе hіnggа bеrјаm-јаm tаnра іѕtіrаhаt. Tеrmаѕuk kаѕuѕ уаng mеnіmра ѕеоrаng реlаtіh kеbugаrаn уаng kеhіlаngаn kеѕеіmbаngаn mеntаlnуа kаrеnа tеrlаlu lаmа bеrmаіn PUBG.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon